Kumpulan Informasi Bergambar Tentang Keris Lengkap

Rabu, 16 Desember 2020

Macam Macam Jenis Keris Naga

Berikut ini akan sedikit kami uraikan tentang pataka. Macam macam dapur keris lurus leres lengkap dengan bagian bagiannya dapur keris adalah penamaan ragam bentuk atau tipe keris sesuai dengan ricikan yang terdapat pada keris itu dilihat dari jumlah luknya penamaan dapur keris ada patokannya juga ada pembakuannya.

Keris Naga Raja Era Sultan Merinding Sebelum Cerita Kekuatannya Travel Tempo Co

Ada banyak sekali keris dengan berbagai macam nama pamor dan juga fungsinya.

Macam macam jenis keris naga. Keris ageng kopek kangjeng kyai ageng kopek. Empat pataka kerajaan majapahit yang hilang dari tanah air. Jenis pamor keris manikem merupakan pamor rekan dan tampak seperti pamor wulan wulan dan bonang sarenteng tetapi garis penghubungnya gemuk dan tebal.

Dalam dunia perkerisan patokan atau pembakuan ini biasanya disebut pakem dapur keris. Negeri ini banyak sekali menerima peninggalan pusaka yang luar biasa hebatnya baik dari segi bahan pembuatan dan kesaktianya. Menurut sebagian peeinta keris keris yang berpamor manikem mempunyai tuah yang dapat membuat pemiliknya mudah meneari rezeki.

Macam macam keris dan kegunaanya adakah diatara juragan ada yangtidak kenal dengannamanya keris entah itu keris empu gandring yang kesohor itu atau keris omyang jimbe yang terkenal untuk pesugihan klo ada diatara juragan ada yang g tau dengan namanya keris y dinget aje dah krisdayanti kwkwk budaya kita dahlu itu sangat macam ragam dan bentuknya termasuk tradisi mebuat keris si mpu pembuat. Tempo co yogyakarta puluhan keris kuno dengan nilai sejarah tinggi dipamerkan dalam pameran bertajuk masterpiece keris nusantara di hotel ros in yogyakarta sabtu dan mingu 9 dan 10 februari 2019. Keris merupakan lambang pusaka.

Berikut beberapa macam keris yang cukup populer dan terkenal antara lain. Asal usul berbagai jenis keris pusaka di jawa 3 keris sengkelat dibuat kembar tiga perjalanan empu linuwih 3 habis keris dapur sewu naga sasra bernama segara wedang jejak pewaris tangguh entho entho 1 tiga empu tangguh keturunan majapahit. Macam nama keris langka macam macam dhapur keris tidak lazim dhapur keris lurus maheso kebo teki anggrek anggun anggun cina dhukol cundha mani cur.

Dari bentuknya ada dua macam jenis keris yaitu keris lurus dan keris ber luk lekuk. Karena keris itu oleh kalangan masyarakat di jawa dilambangkan sebagai simbol kejantanan dan terkadang apabila karena suatu sebab pengantin prianya berhalangan hadir dalam upacara temu pengantin maka ia diwakili sebilah keris. Tak kurang 21 keris dari zaman majapahit hingga sejarah kasultanan yogyakarta menjadi perhatian pengunjung karena bentuknya yang eksotis dan sebagian besar berlapis emas.

Sebagai senjata fisik keris lurus berfungsi murni sebagai senjata tusuk dan sabet menjadi senjata yang diandalkan untuk menusuk dan merobek tubuh lawannya dan seperti kabanyakan senjata tarung lainnya racun pada keris warangan keris akan sangat menyakitkan lawan dan bahkan bisa membunuhnya walaupun. Keris naga runting memiliki memiliki bilah berbentuk naga dengan gagang.

Keris Naga Kembar Paling Mahal

Keris Naga Sasra Pilihan Sesepuh Pusaka Dunia Dunia Seni Indonesia

Sejarah Indonesia 60 Nama Nama Pusaka Keris Beserta Gambarnya

Menelisik Kembali Keris Dhapur Naga Siluman Dan Nagasasara Kerisnews

Keris Pusaka Antik Naga Temanten Kinatah Nogo Kembar Shopee Indonesia

Keris Naga Temanten Garansi Emas Asli Seni Islamis Asli Senjata

Keris Naga Runting Menurut Legenda Pusat Persenjataan Dan Sejarah Militer Ppdsm Facebook

Keris Naga Siluman Pamor Melati Sinebar Asli Kuno Sepuh Shopee Indonesia

Pecinta Keris Ungkap Kekuatan Nogo Siluman Dan Nogo Sosro Kumparan Com

Pecinta Keris Harus Tau Naga Dan Jenis Jenis Keris Naga Kerisku Com

Keris Pusaka Naga Geni Keramat


0 komentar:

Posting Komentar