Kumpulan Informasi Bergambar Tentang Keris Lengkap

Kamis, 24 Desember 2020

Keris Raja Gundala

Pola bentuk pamor itu berupa gambaran mirip manusia atau hewan atau makhluk halus. Talismanically this pamor can protect against.

Pin Di Keris

Menurut kepercayaan sebagian besar masyarakat keris berpamor raja gundala adalah untuk pengusir atau penangkal gangguan makhuk halus penangkal guna guna santet dan menghindarkan dari fitnahan orang.

Keris raja gundala. Raja gundala or gundolorojo a pamor motif with various forms all being able to be interpreted as a human like or animal like form. Likewise the keris sepokal with its raja gundala motif is believed to possess extremely powerful mystical properties. Menurut sebagian pecinta keris pamor raja gundala ini memiliki tuah yang dapat menghindarkan pemiliknya dari gangguan makhluk halus sekaligus juga menangkal guna guna.

Dua pamor yang sulit ditemukan pada sebilah keris. Keris ini mempunyai pamor yg unik rajagundala dan pamor sumber. Raja gundala merupakan pamor tiban.

Keris pusaka makhluk halus raja gundala keris pusaka makhluk halus rojo gundolo mempunyai khasiat insya allah untuk memindahkan mahkluk halus mengusir jin menyembuhkan orang kerasukan mengobati penyakit santet sihir ilmu hitam membersihkan rumah angker mengembalikan serangan sihir pada penyerang sebagai pusaka pesugihan menderaskan rejeki mendatangkan kehidupan yang lebih baik ditakuti bangsa jin dan siluman ketentraman dan keselamatan pemiliknya memudahkan mencari rejeki cukup. These mystical powers are said to protect the owner of the keris in dangerous situations and thus a keris with the raja gundala pamor motif can even help prevent accidents and avoid harmful circumstances. Pamor ini tergolong pemilih tidak setiap orang akan cocok memilikinya.

Kebanyakan pamor raja gundala terletak di bagian sor soran bilah keris atau tombak namun ada kalanya juga ditemukan di tengah atau dekat bagian pucuknya. Jika ada pamor begini wujudnya dinamakan pamor. Raja gundala yaitu yang menjadi dewanya pamor jika ada senjata tajam ada pamor berwujud seperti orang laki laki atau orang wanita ya itulah wujud yang menunggu keris atau jika membawa rembulan serta ular ya itu eyang batara surya maka dari sebab itu para empu di jaman kuno itu jika membuat senjata yang tajam memakai gambar manusia atau memakai wujud empu ramadi.

Pantangan keris pusaka lelembut raja gundala dilarang menyembahnya karena hanya kepada tuhan kita wajib menyembah selebihnya karena proses mendapatkannya dengan jalan yang baik tanpa ada unsur perjanjian tumbal dengan para khodam dan para jin maka pusaka tersebut tidak ada pantangan sama sekali bisa untuk semua agama bisa dimiliki bagi yang sudah atau belum mempunyai pusaka. Atau jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia artinya kurang lebih. Karena keris atau tombak yang berpamor raja gundala tinggi nilai mas kawinnya di kalangan msyarakat perkerisan terkadang diketemukan keris berpamor raja gundala yang merupakan rekaan dan lukisan tangan kreatif bukan pamor tiban.

Pin On Keris Pusaka

Keris Trimurda Luk 19 A Royal Dapur From The Tangguh Mataram Era 16th 18th Century 449 99 Dapur Indonesian Mataram

Marvelous Keris With Twofold Dapur Sepang Damar Murub Twofold Pamor Motif Pulo Tirto And Rojo Gundulo 1499 Amulet Talisman Javanese

Pedang Gatotkaca 299 00 Usd Asian Art Occult Mystique

Pin Oleh Pepperkoek Di Keris Semangka Tombak

Pin On Custom Knives

Jual Keris Dhapur Carita Jaleman Luk 11 Pamor Mata Kudung Gergaji Langka Bekas Koleksi Keris Pusaka Online Murah Home Decor Decor Bookends

Thirteenth Century Singosari Keris Jangkung Luk 3 For Attracting Good Luck And Good Fortune Javanese Traditional Indonesian

Pin Op Indonesian Keris Kris By Paragonswords

Pin On Antiques

Keris Carita Keprabon Luk 11 With Pamor Pedaringan Kebak Made In The Tangguh Pajang Era 16th Century 349 99 Amulet Indonesian Vintage


0 komentar:

Posting Komentar