Kumpulan Informasi Bergambar Tentang Keris Lengkap

Rabu, 02 Desember 2020

Keris Kebo Lajer Pamor Banyu Mili

Keris kebo lajer pamor melati sinebar tuban majapahit kuno. Keris kebo lajer pamor banyu mili junjung drajat pamengkang jagad.

Keris Kebo Lajer Gajah Tombak Indonesia

Adalah termasuk salah satu dhapur keris yang populer di pulau jawa terutama di kalangan masyarakat pedesaan yang hidupnya dari kegiatan bertani.

Keris kebo lajer pamor banyu mili. Keistimewaan keris kebo lajer tebu kineret sepuh dhapur keris kebo lajer mahesa lajer. Garis garis ini tidak selalu utuh menghiasi bilah pusaka namun terkadang ada juga yang putus putus ataupun bercabang. Keris kebo lajer pamor banyu mili posted on 17 agustus 2020 by sangpakar filosofi dapur mahesa lajer dan pesan bijak sang empu.

Pamor banyu mili atau orang juga sering menyebutnya sebagai pamor ilining warih merupakan salah satu motif atau corak pada bilah pusaka baik keris maupun tombak yang bentuknya berupa garis garis membujur dari pangkal sampai ujung bilah. Keris pamor mayang mekar ceprit dhapur carubuk majapahit kuno. Keris kebo lajer berkarakter kuat dan gagah.

Kebo lajer berbilah lurus tipis permukaannya rata tanpa ada ada. Berikut detail fotonya kami ambil dari berbagai sudut dengan background putih dan hitam untuk lebih memperjelas pengamatan. Bahan jarut meteorite panjang bilah 36 cm warangka gayaman solo kayu sonokeling stok terbatas di karenakan kita juga jual offline jadi mohon tanyakan stok terlebih dahulu sblm order.

Garis garis ini tidak selalu utuh menghiasi bilah pusaka namun terkadang ada juga yang putus putus ataupun bercabang. Contoh motif pamor yang banyak dicari adalah udan mas banyu mili junjung drajat blarak sineret buntel mayit wahyu tumurun wengkon dan lain lain dimana penggunaannya hampir terdapat diseluruh dapur keris seperti sengkelat singo barong sabuk inten jalak ngore dan kebo lajer para pecinta tosan aji banyak mecari pamor keris karena tuah. Keris sengkelat pamor wos wutah mataram senopaten sepuh wingit.

Keris kebo lajer asli sepuh kuno ini era pembuatanya di jaman pajajaran abad 15 16 filososfi keris kebo lajer yaitu hewan kebo kerbau yang mempunyai semangat kerja pantang menyerah dan tidak pernah lelah sedangkan lajer memiliki arti kata lurus dapat disimpulkan kebo lajer adalah keinginan seseorang untuk bekerja dengan semangat dan etos kerja yang tak pernah menyerah dan lurus ke jalan. Pamor banyu mili atau orang juga sering menyebutnya sebagai pamor ilining warih merupakan salah satu motif atau corak pada bilah pusaka baik keris maupun tombak yang bentuknya berupa garis garis membujur dari pangkal sampai ujung bilah. Keris pembawa rejeki pamor banyu mili pamor ini juga dikenal dengan sebutan pamor setro banyu dan juga ilining warih yang juga bermakna banyu mili air mengalir.

Sebuah pusaka yang. Filosofi dapur mahesa lajer dan pesan bijak sang empu dapur keris yang juga di sebut kebo lajer ini nampaknya menjadi sebuah keris pusaka yang banyak dicari oleh banyak kolektor keris. Dialih rawatkan dimaharkan keris kebo lajer pamor mubyar full gagah sepuh kuno tua sesuai dengan foto dan deskripsi yang tertera.

Keris pamor setro banyu mili putut sajen majapahit sepuh kuno. Ciri pamor ini hampir sama dengan pamor adeg yakni coraknya menyerupai garis garis membujur dari pangkal hingga ke ujung bilah keris. Deskripsi keris kebo lajer bahan meteor.

Kebo lajer atau sering disebut mahesa lajer.

Jual Keris Pusaka Mahesa Lajer Pamor Batu Lapak Tangguh Pajajaran Sepuh Kuno Tua Di Lapak Pusaka Keris Bukalapak

Keris Jawa Keris Kebo Lajer Sepuh Majapahit Pamor Banyumili Warangka Gayaman Solo Mhr 550rb Kode Fn2378

Keris Jawa Keris Kebo Lajer Sepuh Majapahit Pamor Banyu Mili Mhr 500rb Aja Kode Fn271

Jual Keris Kebo Lajer Sepuh Panjajaran Pamor Banyumili Warangka Gayaman Solo Mhr 600rb Kode Fn2310 Di Lapak Fandi Antique Bukalapak

Keris Pusaka Mahesa Lajer Banyu Mili

Jual Produk Keris Kebo Lajer Pamor Banyumili Termurah Dan Terlengkap Januari 2021 Bukalapak

Jual Keris Kebo Lajer Sepuh Majapahit Pamor Banyumili Warangka Gayaman Solo Kode Fn2378 Di Lapak Fandi Antique Bukalapak

Jual Keris Kebo Di Jawa Tengah Harga Terbaru 2021

Keris Jawa Dapet Keris Kebo Lajer Bos Sepuh Majapahit Pamor Nyanak Mahar 500 Aja Sdh D Warangi Kode Fn644

Jual Keris Kebo Lajer Sepuh Pamor Rojo Gundolo 823fe615 Sidorejo Jawa Antik Tokopedia

Jual Keris Kebo Lajer Pamor Banyumili Sepuh Majapahit Warangka Ladrang Solo Kode Fn2146bt0108 Di Lapak Buto Meler Bukalapak


0 komentar:

Posting Komentar