Kumpulan Informasi Bergambar Tentang Keris Lengkap

Rabu, 16 Desember 2020

Keris Islam

Keris adalah singkatan dari mlungker mlungker kang biso ngiris benda meliuk liuk yang dapat digunakan untuk mengiris. Keberadaan keris selain sebagai senjata penusuk juga sebagai karya seni yang bernilai tinggi.

Keris Brojol Mataram Magical Jinn Spirit Islamic Entities Black Magick Black Magic Spells Magical

Sejak abad ke 9 masehi sampai masa kerajaan kerajaan islam di jawa keberadaan keris terus berlanjut bahkan sekarang masih dijumpai pembuatan keris di beberapa tempat.

Keris islam. Berkenaan dengan hal tersebut keris bagi sebagian masyarakat islam jawa menjadi bagian terpenting dalam kehidupannya. Keris nusantara telah diakui oleh unesco sebagai warisan dunia pada tahun 2005. Nilai seni keris terletak pada keindahan bilahnya dan bahan yang digunakan untuk membuat keris serta proses dari pembuatan keris.

Hampir masyarakat di kepulauan nusantara ini memiliki senjata tradisional semacam keris. Keberadaan keris selain sebagai senjata penusuk juga sebagai karya seni yang bernilai tinggi. Nu sebagai ormas islam moderat sangat intens dalam menjaga dan.

Mereka lupa siapa yang pertama kali menyebarkan agama islam di tanah jawa atau mungkin mereka tidak pernah belajar sejarah awal masuknya agama islam ke tanah jawa melalui pendekatan budaya yang dilakukan oleh para ulama wali songo yang. Berkenaan dengan hal tersebut keris bagi sebagian masyarakat islam jawa. Sulistiono berpesan sebelum masuk lebih dalam mengenai seluk beluk keris alangkah baiknya mengetahui dapur dapurnya terlebih dahulu.

Dalam filosofi islam empat lambang keris itu disebut doa sapu jagat. Keris bukan hanya milik masyarakat jawa. Nilai seni keris terletak pada keindahan bilahnya dan bahan yang digunakan untuk membuat keris serta proses dari pembuatan keris.

Jika orang jawa sudah memiliki empat pusaka ini sesuai dengan filosofinya maka dia akan sukses dalam hidupnya pasti itu katanya. Terutama aliran islam garis keras yang mengatakan bid ah khurofat untuk orang yang menyimpan pusaka keris.

Keris Kalacakra Singo Barong Tokoh Sejarah Sejarah Barong

Pin Oleh Janardi Sutono Di Keris Nusantara Sejarah Kuno Senjata Budaya

Pin Di Islam Arte Artesania Arquitectura

Pin On Blades

Pin Oleh Michel Bourcart Di Wesi Aji

Antique Javanese Indonesian Islamic Sword Dagger Kris Keris In 2020 Javanese Dagger Historical Illustration

Keris Lurus Tilam Upih Pamor Udan Emas Asli Sepuh Tanguh Mataram Kuno Di 2020 Emas Mataram

New Style Of Keris Seni Indonesia Foto Zaman Dulu

Pin Oleh M Syauqi Di Keris Sejarah Dunia Sejarah Gambar

Pin On The Armory

Keris Indonesia Senjata Sejarah Antik


0 komentar:

Posting Komentar