Kumpulan Informasi Bergambar Tentang Keris Lengkap

Selasa, 29 Desember 2020

Jenis Jenis Keris Pusaka

187 keris pusaka paling dicari. Jenis ini terlihat dari ciri khas pada ulunya yang berbentuk melengkung seperti pistol.

Keris Jalak Ngore Pamor Luar Biasa Jalak

Keris kyai nga sapta.

Jenis jenis keris pusaka. Asal usul berbagai jenis keris pusaka di jawa 6 keris concongcampur jadi teluhbraja lintang kemukus 24 november 2018 admin merapi keris d ikisahkan dalam babad demak setiap hari soma alias senin sang prabu memiliki kebiasaan membersihkan semua pusaka kerajaan. Keris keris pusaka jawa yang terkenal adalah keris di jaman kerajaan singasari buatan mpu gandring. Seperti keris dapur nogo sosro sabuk inten sengkelat dll.

Jenis dan apotik hidup nama gelar raja raja di nusantara sejarah dan budaya sejarah keturunan tionghoa di asia tenggara follow by email. Gambar keris pusaka macam dan jenis keris merupakan salah satu budaya asli indonesia. Keris selain dikenal sebagai alat senjata keris juga merupakan suatu lambang dan simbol keilmuan seseorang.

Berikut ini beberapa jenis khodam keris pusaka dan sifat sifatnya. Keris condong campur merupakan salah satu keris pusaka dari kerajaan majapahit yang terkenal dengan sebutan kanjeng kyai condong campur. Untuk mengetahui apa saja 187 keris pusaka paling dicari terlebih dahulu anda harus memahami dapur keris pusaka dapur keris adalah bentuk atau nama pada sebilah keris semua keris mempunyai dapur.

Keris jalak budha keris singkir sakti. Menurut legenda yang diyakini keris ini punya empu yang berjumlah 100 orang dan material bahan untuk membuat keris ini diambil dari banyak tempat dengan harapan bahwa nantinya keris ini akan menjadi keris pusaka yang ampuh dan tidak memiliki watak jahat ataupun aura negatif. Keris sakti pula geni keris kyai naga sasra.

Keris kanjeng kyai condong campur. Keris pusaka panji anom. Yang semuanya mempunyai ciri khusus misalnya keris sengkelat adalah keris luk 13 dengan sogokan kembang.

Biasanya keris model ini digunakan sebagai keris pusaka di jaman kerajaan kerajaan di jawa dahulu. Keris pusaka yang memiliki khodam naga juga memiliki karakter seperti naga yaitu berwibawa kuat dan berkuasa. Sosok naga biasanya menjdi khodam untuk kewibawaan kekuasaan dan penjagaan ghaib.

Hingga saat ini keris itu belum ditemukan oleh siapapun dan tidak diketahui jenis dhapu dan pamor dari keris tersebut.

Keris Kyai Sabuk Inten Pusaka Dunia Sejarah Seni Fiksi Sejarah Senjata

Produk Keris Omyang Jimbe Udan Mas Foto Zaman Dulu Antik Gambar

Keris Pusaka Keris Nogo Sosro Kemarogan Sejarah Seni Seni Art

Keris Kyai Sabuk Inten Pusaka Dunia Seni Tradisional Senjata Batu Akik

Keris Pusaka Jangkung Luk 3 Abad Ke 16 Ukiran Kayu Tembaga

Keris Singo Barong Asli Indonesia

Pusaka Keris Sengkelat Luk 13 Tembaga Gagang Hiasan

Jenis Keris Luk 11 Dapur Nogo Sosro Tangguh Cirebon Warangka Ladrang Cendana Wangi Pendok Emas Mendak Emas Seni Budaya Senjata

Keris Naga Sasra Pilihan Sesepuh Pusaka Dunia Dunia Seni Indonesia

Keris Pusaka Sengkelat Asli Kuno Asli Antik Senjata

Senjata Tradisional Keris Pedang Tombak Benda Antik Dan Kuno Lainnya Keris Corok Tilam Upih Pedang Antik Pisau


0 komentar:

Posting Komentar