Kumpulan Informasi Bergambar Tentang Keris Lengkap

Selasa, 08 Desember 2020

Gambar Keris Melayu Riau

Tidak hanya di riau keris pada umumnya digunakan oleh bangsawan di asia tenggara. Senjata tradisional keris bila anda sebelumnya sering menganggap bahwa keris hanya ada di jawa maka sebaiknya anda coba menjelajahi dan berkeliling ke daerah sumatera atau negeri jiran malaysia.

Keris Keris Indonesia 16th Century Indonesia Century

Walaupun dulunya senjata ini dipakai sebagai alat tikam musuh dalam jarak dekat untuk sekarang keris riau lebih banyak dipakai sebagai pelengkap busana pengantin pria.

Gambar keris melayu riau. Terlepas dari pendapat pendapat tersebut yang jelas saat ini pedang jenawi telah dianggap sebagai identitas masyarakat melayu riau di kancah nasional. Selain warna merah lambang provinsi riau juga menggunakan warna warna lain yaitu hijau kuning putih dan sedikit warna hitam. Untuk masyarakat melayu riau keris bukan saja dipakai sebagai alat perlindungan diri tapi juga menjadi simbol kehormatan untuk pemiliknya.

Keris juga merupakan salah satu alat kebesaran bagi raja raja atau lambang kekuasaan kedaulatan. Keris ternyata tidak hanya di jawa saja tetapi budaya melayu riau ini juga memiliki keris warisan leluhur yang memiliki keunikannya sendiri. Sejarah keris melayu mempunyai cerita yang panjang.

Keris sudah digunakan oleh orang melayu sejak zaman pemerintahan kesultanan melayu lebih daripada 800 tahun yang lalu terutamanya di kalangan pendekar pahlawan serta kalangan pembesar istana. Keris ini melambangkan kepahlawanan rakyat riau berdasarkan pada kebijaksanaan dan kebenaran. Keris merupakan simbol kehormatan dan alat mempertahankan diri.

4 senjata tradisional provinsi riau adalah. Selain itu sarung pada keris lebih banyak bermotif flora. Pada lambang tersebut terdapat tulisan riau berwarna merah.

Keris berhulu kepala burung serindit. Senjata tradisional provinsi riau keris riau keris merupakan senjata pusaka yang telah digunakan berabad lalu. Keris yang merupakan warisan budaya melayu ini memiliki jumlah lekukan yang sedikit dan adanya ukiran pada gagangnya.

Pin On Unique Keris

Pin Oleh Nick S Di Keris Tombak Indonesia

Keris Kyai Sabuk Inten Pusaka Dunia Seni Tradisional Senjata Batu Akik

The Keris Malay Weapon Social Symbol And Talisman Pencak Silat Seni

Pin Oleh Pepperkoek Di Keris Indonesia

Keris Melayu Hang Tuah Sejarah Indonesia

Keris Kidang Mas Golden Deer Of The Ramayaṇa Epic From The Tangguh Pajang Era 16th Century Indonesia

Sacred Dagger Senjata Pedang Sejarah

Pin On Barong Knife

Pin Di Keris Naga

Pin On Barang Kemas Tradisional Melayu


0 komentar:

Posting Komentar