Kumpulan Informasi Bergambar Tentang Keris Lengkap

Jumat, 27 November 2020

Pangeran Diponegoro Gambar Keris Nogo Siluman Asli

Kembara pusaka diponegoro beberapa tahun setelah raden saleh bertemu dengan kiai nogo siluman keris itu raib secara misterius. Benarkah itu keris milik pangeran diponegoro yang asli.

Mengenal Keris Kiai Naga Siluman Yang Akhirnya Pulang Ke Indonesia

Keris pangeran diponegoro yang diserahkan belanda.

Pangeran diponegoro gambar keris nogo siluman asli. Dua keris adalah kiai nogo siluman dan satu keris kiai nogo rojo. Berikut ini fotonya yang kiri ber luk yang kanan lurus. Dua keris diponegoro dhapur nogo siluman yang legendaris belum terbawa.

Bangsa indonesia yang hidup di abad 19 dan 20 hanya mengenal foto legendaris gambar pangeran diponegoro pakai sorban dan menyandang keris bentuk gayaman. Ada gambar lain dalam posisi naik kuda sebagaimana yang dipatungkan di kompleks monas depan istana negara. Fadli mengungkapkan bahwa pangeran diponegoro itu memiliki 3 pucuk keris pusaka.

Yang paling banyak terdengar adalah keris milik pangeran diponegoro yang konon katanya di sita oleh belanda saat penangkapan beliau. Keris diponegoro ada 3 buah ada di ruang yang sama di museum volkenkunde. Ya mungkin next time ya.

Banyak opini yang beredar mengenai keris nogo siluman asli. Dan akhirnya disimpan di museum belanda. Memang pernah diusulkn untuk di kembalikan kepada indonesia oleh raden saleh.

Keris itu diserahkan secara simbolis dalam pertemuan raja willem dan jokowi. Keris itu berwarna kuning di bagian sarungnya dan berwarna coklat di bagian gagang. Sedangkan pusaka lainnya seperti tombak kiai rondan dikembalikan ke indonesia dan tersimpan di museum nasional nomor inventaris 270.

Yang dibawa ini nogo rojo. Dan lagi lagi dia sangat yakin bahwa keris kiai nogo siluman yang sangat legendaris itu belum pulang ke nusantara masih berada di belanda. Kabar tersebut adalah keris pusaka milik pahlawan nasional pangeran diponegoro bernama kiai nogo siluman ditemukan dan dikembalikan pemerintah belanda ke indonesia.

Keris Pangeran Diponegoro Tiba Di Tanah Air Historia

Keris Yang Dikubur Bersama Pangeran Diponegoro Historia

Misteri Keberadaan Keris Kiai Nogosiluman Diponegoro

Mengenal Keris Kiai Naga Siluman Milik Pangeran Diponegoro Yang Akhirnya Pulang Ke Indonesia

Keris Pangeran Diponegoro Dikembalikan Keaslian Dipertanyakan

190 Tahun Keris Kiai Nogo Siluman Pusaka Simbol Kepemimpinan Tanah Jawa

Kontroversi Keris Pangeran Diponegoro Kiai Naga Siluman

Keluarga Pangeran Diponegoro Lebih Penting Keris Bondoyudo

Keris Kyai Naga Siluman Pangeran Diponegoro 150 Tahun Hilang Ditemukan Dibawa Ke Museum Nasional Warta Kota

Cerita Mistis Keris Pangeran Diponegoro Naga Siluman Pojoksumut Com

Keris Naga Siluman Di Pinggang Pangeran Diponegoro Akhirnya Ditemukan Satu Abad Dicari Tribun Batam


0 komentar:

Posting Komentar