Kumpulan Informasi Bergambar Tentang Keris Lengkap

Jumat, 20 November 2020

Keris Condong Campur

Mataram abad ke 18. Filosofi keris pusaka kyai condong campur keris adalah senjata tikam golongan belati berujung runcing dan tajam pada kedua sisinya dengan banyak fungsi budaya yang dikenal di kawasan nusantara bagian barat dan tengah bentuknya khas dan mudah dibedakan dari senjata tajam lainnya karena tidak simetris di bagian pangkal yang melebar seringkali bilahnya berkelok kelok dan banyak di.

Pusaka Keris Naga Siluman Luk 9 Ngemut Emas Asli Sepuh Tua Kasultanan Cirebon Di 2020 Asli Perunggu Perak

Permukaan bilahnya nglimpa tanpa ada ada.

Keris condong campur. Condong campur condong campur adalah salah satu bentuk dapur keris. Panjang bilahnya sedang dengan kembang kacang satu lambe gajah satu sogokan di depan dan ukuran panjangnya sampai ujung bilah sogokan belakang tidak ada. Keris ini dikenal dengan nama kanjeng kyai condong campur.

Keris condong campur menjadi salah satu pusaka yang unik karena dibuat oleh ratusan empu yang hidup dimasa kerajaan majapahit kala itu. Dapur keris condong campur adalah salah satu keris pusaka milik kerajaan majapahit yang banyak disebut dalam legenda dan folklor. Keris ini dikenal dengan nama kanjeng kyai condong campur.

Pamor motif lipatan besi. Dhapur keris jenis bentuk keris. Bentuk keris ini cukup unik dan menarik yakni berkelok kelok bagaikan tubuh naga yang berlekuk.

Pagebluk di majapahit ketika sinar kegemilangan kerajaan majapahit mulai meredup dan berkembangnya aliran ilmu gaib dan ilmu khodam di jawa timur dan jawa tengah untuk menunjang kekuasaan dan wibawa kerajaan majapahit muncul gagasan untuk membuat keris. Jenis ini memiliki julukan keris kyai condong campur. Dalam dunia keris kondisi ini identik dengan keris dengan dapur sengkelat yang namanya diambil dari kata sengkel atine.

Keris ini merupakan salah satu dapur keris lurus. Handle gagang. Keris ini merupakan salah satu dapur keris lurus.

Ada kembang kacang lambe gajah nya hanya satu sogokan nya satu yakni sogokan depan. Keris kyai condong campur yang asli. Golongan ketiga walaupun terdapat banyak perbedaan serta kepentingan diupayakan adanya persatuan dan pembauran condong campur antar golongan dan semua elemen bangsa tujuan politiknya adalah mempertahankan majapahit.

Gayaman yogya kayu timoho. Keris ini memakai ricikan sebagai berikut. Keris kyai condong campur keris kyai nagasasra dan kyai sabuk inten dan keris kyai sengkelat filosofi spiritual dan kebatinan keris jawa.

Pusaka keris kyai condong campur yang asli. Jenis keris lainnya yang juga cukup populer adalah condong campur. Condong campur adalah salah satu keris pusaka milik kerajaan majapahit yang banyak disebut dalam legenda dan folklor.

Dapur keris condong campur. Tangguh perkiraan masa pembuatan. Keris ini juga biasa digunakan sebagai benda pusaka kerajaan majapahit.

Condong campur adalah salah satu keris pusaka milik kerajaan majapahit yang banyak disebut dalam legenda dan folklor keris ini dikenal dengan nama kanjeng kyai condong campur. Tak cukup sampai disitu bahan utama dalam pembuatannya pun juga didapat dari berbagai daerah. Kayu kemuning bang kuno.

Sogokan ini panjang sampai ke ujung bilah. Keris ini merupakan salah satu dapur keris lurus. Terlihat dari namanya condong campur campur berarti banyak melebur menjadi satu.

Panjang bilahnya sedang dengan kembang kacang satu lambe gajah satu sogokan di depan dan ukuran panjangnya sampai ujung bilah sogokan belakang tidak ada. Bilahnya lurus ukuran panjangnya sedang.

Pin Di Download

Pin Di Www Sanggarpusaka Com

Pusaka Keris Naga Siluman Luk 9 Ngemut Emas Asli Sepuh Tua Kasultanan Cirebon Di 2020 Asli Perunggu Perak

Keris Antik Singo Barong Luk 5 Kinatah Kamarogan Barong Tembaga Emas

Untitled Produk Antik

Keris Condong Campur Luk 7 Mojopahit Dwiwarni Pamor

Pin Di Www Sanggarpusaka Com

Untitled Di 2020 Produk Antik Art

Pusaka Keris Naga Siluman Luk 9 Ngemut Emas Asli Sepuh Tua Kasultanan Cirebon Di 2020 Asli Perunggu Perak

Old Straight Keris Condong Campur Java Yogyakarta Kris Kriss Krissen Ksr42 Straight Kembang Yogyakarta

Keris Bali Sudah Termahar Keris Sabuk Inten


0 komentar:

Posting Komentar