Kumpulan Informasi Bergambar Tentang Keris Lengkap

Selasa, 17 November 2020

Kegunaan Keris Gajah Liman

Keris pusaka kyai nogo liman atau yang disebut juga keris kyai gajah manglar merupakan salah satu keris pusaka yang cukup kuat dengan khodam penghuni yang bisa dipakai untuk ageman dan pegangan diri. Selain itu keris ini juga menggunakan gusen dan lis lis an.

Dimaharkan Jaka Rumeksa Atau Disebut Gallery Pesona Keris Pusaka Facebook

Pusaka keris gajah liman ini di.

Kegunaan keris gajah liman. Nogo liman sendiri disimbolkan badan ular yang tidak begitu jelas sehingga ketika dilihat seksama keris ini diantara berbentuk nga dan gajah. Keris nogo liman atau disebut juga sebagai keris gajah manglar adalah bentuk keris yang memiliki bentuk gandik dengan ukiran gajah detail termasuk belalinya memilik badan ular naga yang samar dan bersayap. Liman yang menjadi ciri dhapur liman adalah bagian sor soran nya.

Gandik nya diukir dengan bentuk gajah yang direliefkan secara lengkap dengan kepala belalai gading kaki dan ekornya ukuran bilahnya sedang permukaan bilahnya nglimpa jika tanpa ada ada atau ngadal meteng bila memakai ada ada. Koleksi keris kuno berkhodam. Naga liman atau manglar monga atau lar monga adalah salah satu bentuk dhapur keris dimana bagian gandik keris diukir dengan bentuk kepala gajah lengkap dengan belalainya kadang dibuat sangat detail lengkap dengan bagian gading dan telinga tetapi tanpa badan sang gajah itu sendiri karena badan naga liman merupakan perwujudan dari sosok ular.

Dimaharkan pusaka keris gajah liman. Jenis pamor keris berbicara mengenai budaya keris tanpa menyinggung soal tuahnya bagaikan makan sup tanpa garam hal itu memang benar adanya. Keris ini dikenal dengan nama kanjeng kyai condong campur.

Koleksi keris tua terpanjang. Memang sebagian besar pecinta keris baik di pulau jawa maupun di daerah lain mengganggap keris bukan sekadar benda yang terbuat dari besi baja dan pamor yang dibentuk indah. Koleksi keris maha sakti.

Bentuknya bilah keris berupa kembang kacang dengan satu lambe gajah dan satu sogokan di depan tanpa sogokan belakang. Bentuknya khas dan mudah dibedakan dari senjata tajam lainnya karena tidak simetris di bagian pangkal yang melebar sering kali bilahnya berkelok kelok dan banyak di antaranya memiliki pamor damascene yaitu. Koleksi keris peninggalan kerajaan.

Acara rutin tahunan setiap bulan suro atau bulan muharram sering di lakukan master eyang combor bermeditasi di pesisir pantai. Keris adalah senjata tikam golongan belati berujung runcing dan tajam pada kedua sisinya dengan banyak fungsi budaya yang dikenal di kawasan nusantara bagian barat dan tengah. Panjang bilahnya sedang dengan kembang kacang satu lambe gajah satu sogokan di depan dan ukuran panjangnya sampai ujung bilah sogokan belakang tidak ada.

Keris ini merupakan salah satu dapur keris lurus. Kol buntet dan bambu pethuk. Keris kyai gajah manglar.

Kemudian terdapat gusen dan lis lisan pada keris ini sayangnya keris condong campur ini memiliki watak yang jahat. Koleksi keris alam ghaib. Khodam nogo liman yang dapat berubah ubah bentuk dan perujudannya yang kagang muncul sesosok gajah bersayap gajah maung kadang juga seekor raksasa naga terbang yang.

Uniknya keris condong campur ini dibuat seratus orang empu dengan bahan yang berasal dari berbagai tempat. Peroleh master eyang combor dari pemberian sosok ghaib penguasa laut selatan nyi roro kidul tepatnya pantai klayar yang berada di desa kalak kecamatan donorejo pacitan jawa timur indonesia. Selain itu ricikan lainnya adalah tikel alis dan ri pandan atau tingil.

Kitab stambul kuno dan batu lafadz.

Pin Oleh Nala Monasrita Gantari Di Kunst Indonesie Ilustrasi Buku Artefak Senjata

Jual Keris Jangkung Naga Liman Kota Surakarta Cakra Pusaka Tokopedia

Pin Di Download

Keris Pandawa Naga Liman Senjata Seni Kuda

Keris Nogo Liman Pamor Keleng Kamardikan Kode P050 Batu Keris

Keris Naga Siluman Pusaka Wingit Antik Naga

Pin Di Keris Sepuh Dijual

Pin Di Download

Pin Di Tosan Aji

Keris Naga Berbadan Api Sejarah Seni Senjata Seni Tradisional

Keris Tumenggung Lar Gangsir Indonesia Senjata Seni


0 komentar:

Posting Komentar