Kumpulan Informasi Bergambar Tentang Keris Lengkap

Sabtu, 21 November 2020

Jenis Warangka Keris Jawa

Warangka model gayaman dan model ladrang bahan kayu jati sono keling kayu sawo kode k8021. Beli warangka keris kayu online berkualitas dengan harga murah terbaru 2021 di tokopedia.

Jenis Keris Luk 11 Dapur Nogo Sosro Tangguh Cirebon Warangka Ladrang Cendana Wangi Pendok Emas Mendak Emas Seni Budaya Senjata

Dalam uraian ini warangka keris yang dimaksudkan adalah warangka gaya jogja dan gaya solo sebagai representasi utama perkembangan keris di jawa.

Jenis warangka keris jawa. Warangka adalah komponen keris yang mempunyai fungsi tertentu khususnya dalam kehidupan sosial masyarakat jawa paling tidak karena bagian inilah yang terlihat secara langsung. Keris panimbal cinarita pamor blarak ronduru warangka gayaman solo mhr 400rb kode fn1672 keris pandawa pamor alif sepuh majapahit mhr 650 termahar keris nagasasra sepuh majapahit istimewa pamor banyumili kinatah sepuhan emas warangka ladrang lawas mhr 2 5jt kode fn2749. Dalam adat jawa warangka keris dapat dikategorikan menjadi dua jenis yakni warangka keris ladrang dan gayaman.

Warangka yang mula mula dibuat dari kayu yang umum adalah jati cendana timoho dan kemuning. 1 warangka 180 000 5 warangka 150 000 10 warangka 125 000. Pamor keris adalah sebuah corak yang terdapat diantara bilah besi dalam keris yang terbuat dari material meteor ataupun nikel.

Pembayaran mudah pengiriman cepat bisa cicil 0. Jenis kayu ini sangat ideal dijadikan warangka karena secara tidak langsung menjaga bilah keris dari kemungkinan berkarat. Jenis pamor keris ada banyak macamnya dimana tujuan dibuatnya mengandung filosofi kegunaan dari setiap motif nya contoh motif pamor yang banyak dicari adalah udan mas banyu mili.

Selain kayu kayu tersebut kayu lain yang banyak dijadikan bahan warangka adalah kayu adhem ati kayu timuru kayu randhu kuning kayu urip kayu eboni kayu nagasari kayu stigi kayu tesek dan lain sebagainya. Warangka mulanya dibuat dari kayu yang umum adalah jati cendana timoho dan kemuning. Warangka atau sarung keris adalah komponen keris yang mempunyai fungsi tertentu khususnya dalam kehidupan sosial masyarakat jawa paling tidak karena bagian inilah yang terlihat secara langsung.

Ada empat macam jenis warangka di daerah surakarta dan yogyakarta beserta wilayah kebudayaannya yang dikenal yaitu warangka model sandhang walikat penanggalan wulan tumanggal ladrang atau branggah. Keris sebagai senjata dan alat upacara dilindungi oleh sarung keris atau warangka. Masih banyak yang harus dijelaskan misalnya tentang jenis warangka keris yang dipergunakan untuk kelengkapan busana upacara adat untuk kegiatan yang sifatnya harian dan untuk warangka keris yang dipergunakan sewaktu bepergian.

Perabot keris yang telah disampaikan di atas hanyalah gambaran secara umum untuk menggambarkan kelengkapan sebuah keris. Warangka keris lengkap warangka pendok deder mendak kami memproduksi berbagai macam model warangka dengan bahan bermacam2 dan variasi harga rincian harga grosir dan harga eceran sbb. Balutan berbentuk selongsong yang terbuat dari logam ini biasa disebut sebagai pendok.

Secara umum warangka keris terbuat dari bahan kayu ataupun gading dibalut dengan hiasan dari bahan logam seperti kuningan ataupun emas.

Http Borneoartifact Com Modules Product Name Kujang Jawa Barat Weapon Plated Gold Blade Knife Sword Info 3581 Senjata Semangka Indonesia

Keris Kyai Sabuk Inten Pusaka Dunia Seni Tradisional Senjata Batu Akik

Pin Oleh Marwoto Adi Di Tosan Aji Leiden Senjata Pedang

Pin Oleh Pasek Wirathama Di Keris Seni Senjata Antik

Umbul Harjo Djawa Art Gallery Kode Blk 342 Keris Pusaka Luk 9 Bale Kencono Sepuh Art Indonesia Tombak

Keris Udan Mas Tangguh Mataram Sepuh Dhapur Tilam Upih Kode K212 Batupusaka Kerangka Anyaman Kayu

Pin Di Keris

Dapur Keris Luk 13 Sejarah Kuno Pedang Indonesia

Warangka Keris Gayaman Tanduk

Senjata Tradisional Keris Pedang Tombak Benda Antik Dan Kuno Lainnya Warangka Keris Yogyakarta Sketsa Antik Senjata

Pin Oleh Leonid Sp Di Indonesia Keris Wesi Aji Indonesia Pisau


0 komentar:

Posting Komentar