Kumpulan Informasi Bergambar Tentang Keris Lengkap

Jumat, 30 Oktober 2020

Keris Kyai Jangkung Luk 3

In ancient times when a child would go to university or when s he got a new job or would move to another town or city then the child would be given by his her parents a keris jangkung. Keris jangkung patrem adalah salah satu nama keris dengan luk 3 dalam buku keris jawa antara mistik dan nalar dikatakan memiliki makna perlindungan dan pengayoman.

Keris Luk 3 Jangkung Pacar Udan Mas Sepuh Asli Kode 104 Dunia Keris Asli

Jual keris pudhak jangkung luk 3 keleng.

Keris kyai jangkung luk 3. A thirteen century keris from the tangguh singosari era 1222 1292 ce. 4 950 000 termahar tn d ciputat tangerang selatan. Keris jangkung luk 3 pamor tangkis benda pusaka batu mustika asli alami bertuah dan khodam sakti tarikan ghaib kebal anti tembak keris.

Menurut kepercayaan keris jangkung baik untuk mereka yang sedang berusaha menggapai tujuan atau cita cita dalam hidupnya. Keris jangkung bungkem luk 3 tangguh mataram amangkurat sepuh kuno tua. Perlu diketahui bahwa keris itu hanya ada dua macam keris lurus dan keris berlekuk atau luk.

Keris luk 3 mataram sultan agung. Dan keris berkeluk pasti tidak ada yang memiliki luk genap pasti semua luk keris itu ganjil misalnya luk 3 luk 5 dan seterusnya. Makna lain dengan meminjam istilah sugeng sw kr jogja keris berlekuk tiga atau jangkung memiliki makna bahwa manusia diharapkan jinangkung jinampangan dari tuhan ymk.

Dapur keris luk 3 tiga adalah jenis keris yang memiliki bentuk luk lekuk sebanyak 3 lekukan menurut cerita konon pada masa kerajaan mataram sultan agung hanyokrokusumo pada awal kepemimpinannya beberapa kali memesan keris kepada empu keraton dengan jenis dapur luk 3 atau sering disebut juga dengan jangkung karena ingin menunjukkan harapan nya bertekad untuk memberikan perlindungan dan. Dibandingkan keris luk 1 kegaiban di dalam keris luk 3 lebih dapat menyesuaikan diri dengan kondisi psikologis si. Maka saat ini kita bahas tentang keris berlekuk dimulai dari keris luk 3 atau disebut koleksi keris jangkung.

Keris pusaka kyai jangkung kuno luk 3 tangguh mataram sepuh istimewa. Surakarta mulia permata web. Makna spiritual dalam pembuatan keris luk satu dan luk tiga hampir sama yaitu sebagai lambang kedekatan manusia dengan sang pencipta dan juga sebagai sarana membantu mempercepat tercapainya keinginan keinginan sang pemilik keris.

This ancient keris features the dapur jangkung which has three waves luk. Keris pusaka jangkung luk 3 pamor buntel mayit. Posted on mei 17 2019 mei 31 2019 by griyokulo.

Dalam hal ini keris luk 3 dapur jangkung bisa kita jadikan sebagai pengingat atas tugas kita manusia sebagai pemimpin khalifah di dunia. Dengan demikian tugas untuk memberikan pengayoman dan perlindungan kepada seluruh makhluk tuhan yme berada pada pundak manusia sebagai pemimpin di dunia.

Keris Naga Sasra Luk 9 Termurah Sejarah Kuno Senjata Tokoh Sejarah

Keris Jangkung Luk 3 Pamor Mahesa Nempuh

Kyai Jangkung Tombak Indonesia

Keris Jangkung Panji Semedi Antik Seni Gambar

Keris Jalak Ngore Pamor Luar Biasa Jalak

Keris Singosari Jangkung Luk 3 Indonesia

Keris Pusaka Omyang Luk 3 Terkecil Fotografi Jalanan Fotografi Gambar

Pin Oleh Amar Maruf Di Taijitu Di 2020 Tombak

Keris Pamor Bendo Segodo Langka Sepuh Kuno Warna Kayu Sejarah

Keris Pusaka Sujen Ampel Pamekang Jagad Barong Senjata Antik

Keris Luk 3 Jangkung Pacar Udan Mas Sepuh Asli Kode 104 Dunia Keris Asli


0 komentar:

Posting Komentar